Kanal

Selain Pantai Solop, Inhil Punya Pantai Bidari

Pantai Bidari (kualaterapung.blogspot.com)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Selain memiliki Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, ternyata Inhil juga memiliki pantai yang diberi nama pantai Bidari yang terletak di perairan Kuala Enok, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah.

Sebuah laman internet, Lensa Kuala Terapung menginformasikan Pantai Bidari memiliki panjang lebih kurang 500 meter. Hamparan pasir putih ini membentang dari timur ke barat, persis berada disisi kiri muara perairan Kuala Enok.

Sama halnya seperti pantai solop, material pantai bidari merupakan pantai pasir putih yang berasal dari fosil – fosil hewan laut seperti siput, kerang dan sejenisnya, pasir jenis ini dikenal dengan nama Pasir Sersah. 

Belum banyak masyarakat Inhil yang tau tentang keberadaan pantai ini. Untuk bisa mencapai pantai Bidari, kita harus menggunakan alat transportasi laut (speed boat atau pompong) dari Kuala Enok dengan lama perjalanan lebih kurang setengah jam,  atau lebih kurang satu setengah jam dari Kota Tembilahan.

Jika anda ingin berkunjungan, disarankan ketika air dalam kadaan surut, karena pantai bidari hanya terlihat ketika air sedang surut, jika air pasang pantai tersebut akan tenggelam. (Ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER