Kanal

Kades Mumpa Ingatkan Orang Tua Awasi Anak Terhadap Penggunaan Lem Kambing

Jumrani
INHILKLIK.COM, MUMPA -- Kepala Desa Mumpa Jumrani Mustafa mengingatkan kepada para orang tua yang berada di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling agar memperhatikan, dengan melakukan pengawasan lebih ketak kepada anak dari penyalah gunaan lem kambing. 

"Mari bersama-sama kita lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita dari penyalahgunaan lem kambing yang sekarang ini sedang marak terjadi dikalangan anak-anak dan remaja," kata Jumrani mengingatkan, Selasa (10/12). 

Pihak desa bersam dengan jajaran terkait lainnya saat ini sedang memperketak pengawasan hal tersebut. Pasalnya beberapa waktu yang lalu penyalahgunaan lemkambing sudah merenggtu nyawa salah satu remaja peremuan di Tembilahan.  

Kepada pedagang Jumrani juga memberikan ultimatum agar tidak menjual lem kambing kepada anak-anak dibawah umur kita khawatirkan terjadi penyalahgunaan. "Untuk itu semua kita harus lebi memperketak pengawasn terhadap gerak-gerik anak kita," sebutnya. 

Tak jarang dibetukan Jumrani dia mengecek langsung dilapangan ke tempat-tempat dimana anak-anak biasa bermain atau berkumpul bersama. Jika terjadi gelagat yang mencurigakan langsung dilakukan pemeriksaan. 

"Ya, kita datangi cek tanyakan langsung sembari memberikan nasehat kepada mereka, jika kedapatan maka akan saya laporkan kepada orang tuanya, kemudian kepada pihak terkait lainnya," pungkasnya. ( adv)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER