Kanal

Lewat Program Maghrib Mengaji Desa Sungai Buluh Membangun Generasi Muda Menjadi Generasi Muda Agamis

Kegiatan Magrib Mengaji di Desa Sei Buluh
INHILKLIK.COM, KUINDRA  –  Lewat Program Maghrib Mengaji Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Desa Sungai Buluh membangun generasi muda menjadi generasi muda agamis, halk tersebut meruapakan salah satu tekad Kepala DesaSei Buluh, Abdul Rahman.

Saat di jumpai di lokasi Desa Sungai buluh Pendamping Desa program andalan Bupati Inhil HM Wardan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Suhaidir, SE menyampaikan harapannya kedepan program maghrib mengaji ini dapat menjadi program untuk mempersiapkan pemimpin pemimpin dimasa mendatang yang memiliki karakter berakhlakul karimah, serta cerdas. 

Program yang dimaksudkan adalah kebiasaan mengaji ( membaca ) kitab suci Al-qur’an sesudah sholat maghrib. Dengan gerakan maghrib mengaji ini diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif yang ditayangkan oleh lima layar.

“Kelima layar itu adalah layar televisi, telepon seluler ( ponsel ), internet, komik dan majalah. Biasanya anak – anak dan orang dewasa masih suka menonton televisi pada waktu maghrib, sehingga kebiasaan mengaji setelah sholat maghrib itu sering kali dikalahkan oleh televisi, salah satu dari lima layar tadi.” Ujar Suhadir.

Ditambahkan lagi salah seorang guru mengaji Bastiah, program membaca al-qur’an setelah maghrib sudah dilaksanakan nya sejak dulu, dimana dulu dilaksanakan setelah Ba’da Djuhur atau maghrib dan dilaksanakan di rumah surau dan mesjid terdekat.

“Kami bersyukur pemerintah daerah telah memprioritaskan program maghrib mengaji lewat Program DMIJ,  selama ini kami banyak mendapat masukan serta arahan dari pendamping desa DMIJ, tentang arahan program magrib mengaji ini,” ujar Bastiah. (Adv)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER