Kanal

UNISI Gelar Assismen Lapangan Re-Akreditasi

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar Assismen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Tahun 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 13-15 Desember 2025 ini, dipusatkan di Fakultas Hukum Unisi, Jalan HR Soebrantas Tembilahan.

Adapun Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Prof. Dr. Joni Emirzon, SH, M.Hum dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang dan Prof. Dr. Jawahir Thontowi, SH, Ph.D dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Turut mendampingi dalam kegiatan kroscek kelengkapan fisik dari dokumen borang yang telah diserahkan di waktu sebelumnya ini, Ketua Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang, Dr. H. Indra Muchlis Adnan, SH, MH, MM, Ph.D, yang juga Dosen Tetap yang berhomebase di Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Unisi.

Adapun cakupan Materi Borang Assesmen Lapangan Akreditasi Sarjana Jenjang Strata Satu (S1), adalah sebanyak 7 Standar yaitu :  

1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Strategi Pencapaian.
2. Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan dan Penjaminan Mutu.
3. Mahasiswa dan Lulusan.
4. Sumberdaya Manusia.
5. Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik.
6. Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi.
7. Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama.

"Dengan Re-Akreditasi Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum ini, diharapkan dari akreditasi C yang telah didapat sebelumnya, bisa menjadi B, dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas Unisi ke depan," Kata Rektor Unisi, DR R Sri Handayani. (GIL/HRC)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER