Kanal

SKPD Pemkab Inhil Diminta Evaluasi Temuan-temuan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Setiap Kepala Satuan Kerj Perangkat Daerah (SKPD) melakukan evaluasi terhadap segala temuan-temuan oleh Ispektorat Kabupaten Inhil.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat membuka secara resmi kegiatan pengawasan daerah 2015 bertema Peningkatan Kualitas Hasil Pengawasan APIP dalam Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintah yang Bebas dari Korupsi, Bersih dan Melayani.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula STAI ini dihadiri pada Kepala SKPD, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Senin (14/12).

"Bagi pimpinan-pimpinan SKPD dimana didalam melaksanakan tugas dia,hasil pemeriksaan yang dilakukan ispetorat ada temuan segera tibdak lanjuti, kemudian mencarikan solusi apa dan tentunya kedepan lebih baik lagi," Tutur Wardan.

Dengan kegiatan gelar ini, lanjutnya, diharapkan temuan-temuan yang sudah disampaikan kepada pimpinan-pimpinan SKPD, segera di tindak lanjuti dan bisa diselesai di akhir tahun anggaran 2015. 

"Semoga dengan kegiatan ini pemerintah Kabupaten Inhil bisa mengoptimalkan peran ispetorat untuk mengawal pembangunan dan juga mengawasi pengelolaan keungan di Inhil. Agar para kepala SKPD itu agar bekerja maxsimal, terutama dalam mencapai target pembangunan yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten," Harapnya.

Dan yang terakhir ia berharap masyarakat Inhil untuk ikut membantu mengawasi kegiatan pembangunan yang ada di Inhil, mudah-mudahan kedepan, seluruh  program pemerintah bisa berjalan lancar dan di dukung oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Sueb Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mempercepat tindak lanjut hasil-hasil pengawasan baik itu berasal dari BPK, BPKP, Ispetorat agar semua pihak yang terkait itu bisa mempercepat peyelesaian tindak lanjutnya.

"kami ingin memberikan pemahaman antara pengelola keuangan dan pengelola pembangunan untuk bekerja sesuai aturan,akuntabel dan transparan," Tukasnya. (GIL/HRC)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER