Kanal

BK3S Inhil Kunker ke BK3S Surabaya

INHILKLIK.COM, SURABAYA - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Inhil - Zulaikhah Wardan dan pengurus serta belasan pengurus BK3S Kabuapten Kuansing, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke BK3S Surabaya.

Ketua BK3S Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan mengatakan, Kunker ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan belajar banyak dari BK3S Surabaya, terutama dalam pelaksanaan program mereka yang tidak tergantung pada PEMDA. 

"Mereka dinaungi oleh yayasan bersama yang mengelola aset berupa gedung pertemuan, penginapan yang bisa disewakan dan hasilnya digunakan untuk keperluan kegiatan K3S. Mereka juga menghimpun dana dari dunia usaha dan masyarakat, yang berpartisipasi untuk kegiatan sosial," ujar Zulaikhah Wardan.

Kedatangan rombongan BK3S Inhil dan Kuansing ini, mendapat sambutan hangat dari ketua dan pengurus BK3S Surabaya yakni Tjuk Kasturi Sukiandi. 

"BK3S Inhil juga bisa melakukan bekerjasama degan pihak perusahaan, perbankan dan donatur untuk dapat membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial terhadap lansia, anak yatim dan anak cacat yang tidak mampu. 

Selain itu, pembinaan dan pemberdayaan terhadap penyandang disabilitas juga bisa dilaksanakan seperti yang dilakukan oleh BK3S Surabaya," ujar Tjuk Kasturi Sukiandi. (*)


Source: Detakriaunews.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER