Kanal

Warga Antusias Hadiri Reses Ketua DPRD Inhil

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Usai melaksanakan reses III masa persidangan III tahun 2015 di Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam melanjutkan perjalanannya mengunjungi masyarakat di Kelurahan Tembilahan Selatan, Sabtu (12/12/2015). 

Pada kunjungan reses tersebut Ketua DPRD Inhil ini disambut antusias warga.

Dengan menyeberangi Sungai Indragiri menggunakan pompong kecil bermuatan 15 orang, Ketua Dewan Tanfiz PKB Inhil ini kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor sepanjang 7 Km untuk bertemu dengan masyarakat yang keseharian bekerja sebagai petani itu.

Sesampainya di tempat tujuan, tepatnya gedung MA Miftahul Huda, rasa lelah melewati perjalanan tidak terasa, saat sambutan masyarakat yang ramah dan penuh senyum menyambut kedatangan rombongan Ketua DPRD Inhil tersebut.

Sesaat setelah tiba, acara silaturahmi dan temu ramah antara masyarakat dan Ketua DPRD pun langsung dilaksanakan, dimana sebelum mendengarkan aspirasi masyarakat, Dani terlebih dahulu menyampaikan hal-hal terkait kebijakan pemerintah saat ini.

Seperti salah satunya yang disampaikannya adalah rencana pembuatan Perda tentang bantuan pendidikan, dimana saat ini, Ranpeda tersebut masih dibahas di DPRD Inhil.

"Jadi nanti, anak-anak bapak dan ibu yang berprestasi bisa dibantu dengan beasiswa, tinggal di daftarkan saja sesuai prosedur yang ada," tutur Dani.

Setelah menyampaikan beberapa penjelasan itu, Ia kemudian mempersilahkan kepada masyarakat yang hadir untuk mengajukan pertanyaan sekaligus menyampaikan aspirasi.

Sebanyak 12 perwakilan masyarakat dari setiap parit di Kelurahan Tembilahan Selatan itu menyampaikannya permintaannya, yang mana kebanyakan dari mereka meminta normalisasi parit.

"Kami minta normalisasi di Parit Pinang dan Parit 7 Pak, ada sekitar 9 Km panjangnya," kata Paiman, salah seorang warga setempat. (ADV/liputanoke)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER