Kanal

Tak Kunjung Diperbaiki, Kerusakan Traffic Lights di Tembilahan Bingungkan Pengendara Motor

Kondisi lalu lintas di simpang traffic lights Jalan Telaga Biru-Jalan Batang Tuaka
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pengendara kendaraan bermotor dibuat bingung, tidak berfungsinya dengan baik lampu pengatur lalu lintas atau traffic lights di persimpangan Jalan Telaga Biru-Jalan Batang Tuaka, Tembilahan.

Kondisi ini, membuat lalu lintas jadi semrawut sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, karena pengendaraan kendaraan bermotor saling terobos.

Pasalnya, traffic lights di kawasan ini tidak jelas pergantian warnanya, yakni kalau dari arah Jalan Batang Tuaka menyala normal, yakni merah-kuning dan hijau. Sedangkan yang diarah Jalan Telaga Biru yang menyala hanya lampu warna hijau.

"Sehingga pengendara kendaraan bermotor jadi bingung dan saling terobos, karena menyangka lampu hijau menyala, padahal mereka harus berhenti, karena pengatur lalu lintas dari arah Jalan Batang Tuaka juga menyala hijau," ungkap Alek Saputra, warga Jalan Batang Tuaka kepada awak media, Rabu (28/12/16).

Akibat tidak jelasnya giliran menyala lampu traffic light ini, disebutkannya di kawasan ini kerap terjadi laka lantas, karena pengendara kendaraan bermotor saling bertemu di waktu yang bersamaan.Sampai saat ini, belum ada penanganan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil atas persoalan ini. Padahal kondisi ini sudah terjadi cukup lama. (***)


Source: Riauterkini.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER