Kanal

Kebakaran Pasar Pulau Sambu Guntung Hanguskan 113 Kios

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir Pada Kamis, (26/01/2017 sekira pukul 03.40 WIB tepatnya Pasar PT Pulau Sambu Guntung (PSG) yang terletak di Jalan Pasar Sambu Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH MH, kronolgis kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (26/01/2017) sekira pukul 03.40 WIB, saat itu Jailani (43), bersama-sama Hasanudin (42) dan Marsono (45), ketiganya adalah penjaga malam Pasar PT PSG,  sedang melaksanakan tugas jaga malam guna menjaga keamanan pasar PT PSG.

Disaat sedang patroli keliling pasar, mereka melihat api yang sudah membesar di sebuah kios di Petak B 10 Pasar Sungai Guntung.

Karena melihat api tersebut, mereka langsung berteriak minta tolong dan kemudian bersama masyarakat dengan sekuriti PT PSG berusaha memadamkan api, namun akibat air dan mobil damkar PT  PSG macet, api sulit dikendalikan yang mengakibatkan seluruh petak kios Pasar PT PSG yang terbuat dari kayu habis terbakar.

Adapun jumlah Kios Pasar PT PSG yang terbakar yaitu sebanyak 113 petak kios, yang disewa sebanyak 79 orang pedagang.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil berupa barang dagangan sembako, kelontong dan barang harian lainnya saat ini belum dapat ditaksir. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah dan saat ini api telah berhasil dikendalikan. (Snj)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER