Kanal

Titisan Buffon Lahir di AC Milan

Mantan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi mengatakan kalau titisan Gianluigi Buffon sudah terlahir. Namun bukan di Juventus, melainkan lahir di AC Milan.

Pemain yang dimaksud adalah kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 17 tahun itu tampil cemerlang di bawah mistar gawang Rossoneri sepanjang musim ini.

Di ajang Liga Italia, Donnarumma melakukan 67 penyelamatan dari 21 pertandingan. Bila ditotal, dia membuat penyelamatan di bawah mistar gawang AC Milan sebanyak 2,68 kali per pertandingan.

Dia juga melakukan penyelamatan dengan cara meninju bola sebanyak sembilan kali. Selain itu, Donnarumma juga menciptakan tujuh clean sheets.

"Ya, AC Milan punya Donnarumma yang sudah bermain sepak bola profesional di Italia saat usianya masih 17 tahun. Dia merupakan titisan Gianluigi Buffon," ucap Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

Montela meminta media Italia tidak terlalu banyak memberikan kritik kepada Donnarumma. Inzaghi khawatir kalau kritik bakal membuat mental Donnarumma jatuh mengingat usianya masih remaja.

"Saya berharap media membantu menjaga talenta muda Italia. Mengkritik mereka merupakan sebuah kesalahan. Ketika Anda bermain di usia remaja, tentu bakal kesulitan jika mendapat kritik," kata Inzaghi.

Lebih lanjut, Inzaghi juga memberikan pujian kepada pelatih AC Milan saat ini, Vicenzo Montella. Menurutnya, Montella sudah membuat Milan bangkit.

Saat ini, Milan berada di urutan ketujuh dalam klasemen Liga Italia dengan mengemas 37 poin. Bersama Montella, Milan sudah meraih 11 kemenangan.

"Saya harus memuji Montella karena sudah membuat Milan meraih kemenangan secara teratur. Saya yakin kalau mereka bisa bangkit dalam situasi sulit ini," ujarnya mengakhiri. (Liputan.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER