Kanal

Kiper Ketiga Juventus Yang Lahir di NTB ini Tolak Tawaran Indonesia

Di tengah wacana naturalisasi pemain berdarah Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa, sebenarnya ada satu nama yang sudah pasti masuk kualifikasi dari sisi talenta dan performa.

Dialah Emil Audero Mulyadi, kiper ketiga Juventus pelapis Guanligi Buffon dan Neto. Emil memiliki darah Indonesia dari Bapaknya, Edy Mulyadi. Lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997; dia memiliki segalanya untuk menjadi numero uno di Timnas Indonesia.
Sayang, secara tegas Emil menolak kemungkinan untuk berpindah kewarganegaraan. "Benar saya lahir di Indonesia, tetapi saya tidak memiliki paspor Indonesia," katanya. "Saya hanya akan membela Tim Nasional Italia."

Dari beberapa sumber diketahui bahwa Emil memilih Italia karena faktor kondisi kedua negara yang sangat berbeda jauh. Apalagi kiper setinggi 190 cm yang pernah terpilih sebagai The Young Italy Talents of The Future 2012 ini sudah dipromosikan Conte ke tim utama Juventus dan kini tetap menjadi pelapis yang diakui kualitasnya oleh Massimiliano Allegri paska kepergian Conte.

Di tim nasional, sejauh ini Emil sudah 20 kali membela Azzurrini di livel U15 sampai U21. Selangkah lagi dia menjadi portero numero uno Gli Azzurri.

Tapi, siapa tahu di bawah komando Edy Rahmayadi PSSI bisa membujuk talenta emas ini untuk pulang kampung membela panji-panji kebesaran tanah airnya.

 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER