Kanal

Perayaan Imlek di Klenteng Maitri Sagara Sungai Buluh Berlangsung Meriah

INHILKLIK.COM, KUINDRA - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Camat, Danramil dan Kapolsek) Kuala Indragiri menghadiri Perayaan Imlek bersama di Desa Sungai Buluh Selasa malam 07/02/2017, dalam kesempatan itu acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Buddhayana Indonesia Provinsi Riau.

Camat Kuala Indragiri H. Syahbudi, S.Sos, M.Si mengaku bangga akan kegiatan dalam menyambut malam perayaan imlek di Klenteng Maitri Sagara.

Pasalnya, kegiatan ini dapat mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, etnis dan budaya, di awali dengan pesta kembang api menandakan dimulainya acara imlek bersama tersebut.


“Kegiatan ini  sungguh meriah. Campur baur masyarakat dari etnis Tionghua, Melayu, Bugis, Banjar dan Jawa. Bangga semua etnis berkumpul dan membaur jadi satu,” ujar H. Syahbudi, S.Sos, M.Si.

Kemudian, Camat Kuindra mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Buluh untuk bersama sama mensukseskan kegiatan ini serta bersuka cita. Pasalnya, saudara kita saat ini sedang merayakan imlek yang ke 2568.

“Mari kita jaga kekompakan antar umat beragama yang saat ini, dengan nyata kita lihat semua etnis dan budaya membaur jadi satu pada kegiatan menyambut malam perayaan imlek di Klenteng Maitri Sagara,” kata dia.

 

Camat Kuindra memberikan penghargaan kepada panitia kegiatan yang telah mampu mengundang saudara saudara kita untuk ikut membaur jadi satu. “Tahun ini merupakan tahun ayam api. Artinya, siapa yang bangun pagi yang mau bekerja keras dia akan meraih keberhasilan tahun ini,” katanya.

Lebih jauh Camat Kuindra mengucapakan Selamat Tahun Baru Imlek yang ke 2568 bagi seluruh warga Tionghoa yang merayakan. “Gong Xi Fa Chai, semoga dapat rezeki yang banyak dan semoga hidup lebih sejahtera,” tuturnya.


Ada yang menarik di acara tersebut diisi dengan lelang, peserta lelang berasal dari Batam, Tanjungpinang, Jakarta, Bogor, Jambi serta Tembilahan. Ketua Panitia kegiatan Klenteng Maitri Sagara, Benny Suherman mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memperingati hari raya imlek.

“Berbagai kegiatan yang kita buat tujuannya untuk berkumpul dan bersama masyarakat   dalam menyambut perayaan imlek bersama,” katanya.


Kedatangan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, pada kegiatan malam ini merupakan momentum yang ditunggu tunggu oleh masyarakat.

Pasalnya, dengan kedatangan beliau suasana Klenteng Maitri Sagara Sungai Buluh menjadi ramai dan semua membaur menjadi satu tanpa ada perbedaan. 

Dalam kesempatan tesebut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Camat, Danramil dan Kapolsek) Kuala Indragiri menyumbangkan masing – masing 1 buah lagu untuk menghibur masyarakat pada malam kegiatan Imlek Bersama tersebut. (endra_alhabsyi-red)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER