Kanal

Festival Layang-layang Semarakkan Pantai Bogak Indah di Sergai

INHILKLIK.COM, TELUK MENGKUDU - Demi pengembangan dan mensosialisasikan ke masyarakat luas, kini pengelola Pantai Bogak Indah menggelar Festival Layang-layang sehingga menyemarakan objek wisata bahari tersebut yang terletak di Dusun I Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Hal demikian disampaikan ketua pengelola Pantai Bogak Indah saat membuka festival tersebut, Jefri Marpaung mengatakan, “Beberapa waktu lalu kita juga sudah adakan lomba lagu dangdut, kemudian kegiatan kali ini festival layang layang dengan kategori bebas, yang diikuti sekitar 18 peserta untuk daerah Sergai bahkan juga ada dari Kota Tebingtinggi, festival ini kita mulai pada tanggal 18 februari 2017 hingga final hari minggu 19 februari 2017”terang Jefri.

Jefri menambahkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan dan mempromosikan objek wisata bahari yang juga layak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Dengan adanya festival ini guna menjalin silaturrahmi dan kebersamaan sehingga menghindarkan para pemuda dari hal hal yang negatif seperti konsumsi narkoba dan lainnya”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bogak Besar, saat menutup festival tersebut, Syahrum SPdI mengatakan, "Terimakasih kepada panitia pelaksana dan peserta lomba,sehingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, maka dari itu jangan ini dijadikan ajang permusuhan ataupun persaingan, karena ini merupakan pertandingan yang pasti ada kalah dan juga ada menang"ucapnya.

"Kemudian nanti akan kita adakan kegiatan kegiatan seperti ini yang lebih meriah lagi kedepannya"imbuh Syahrum.

Lanjutnya, "Pemerintah Desa Bogak Besar akan tetap siap mendukung acara demi acara lainnya demi berkembangnya objek wisata bahari kita ini"Tegas Kades Bogak Besar.

Adapun pemenang lomba layang layang tersebut yakni, Juara 1 atas nama Irfan warga Dusun II Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu, Juara 2 atas nama Balok warga Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sergai dan juara 3 atas nama Wawan warga Kota Tebing Tinggi. Acara diakhiri dengan photo bersama dan hiburan rakyat. (Yusnar)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER