Kanal

Kantin Pasar Sungai Piring Roboh, Masyarakat Minta Cepat Dibangun

INHILKLIK.COM, BATANG TUAKA - Pasca diterjang angin ribut pada tahun lalu, kondisi kantin pasar Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka sampai saat ini belum juga diperbaiki.

“Sangat prihatin terhadap pedagang, mereka kesulitan untuk mencari tempat berjualan,” kata Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Batang Tuaka (IPPMABATA), Mifprapul Musadikin, Rabu (22/2/2017).

Mewakili masyarakat, ia mengharapkan perlu kesigapan pihak terkait dalam menanganinya. Apalagi katanya, robohnya kantin itu murni musibah, bukan karena kelalaian masyarakat.

“Kami mengharapkan agar permasalahan ini cepat diselesaikan, karna pasar sebuah kebutuhan bagi masyarakat,” tambahnya.

Bahkan, lanjutnya, dari musibah itu, Bupati Inhil HM Wardan sempat meninjang secara langsung serta mengintruksikan kepada jajarannya untuk segera diperbaiki.

Terkait hak ini, Camat Batang Tuaka Ricky Putra menerangkan bahwa kantin tersebut direncanakan akan dibangun pada tahun ini juga melalui dana APBD Kabupaten Inhil.

“Usulan pembangunan sudah dimasukkan ke dalam APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2017,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Inhil AMD Junaidi dikomfirmasi melalui sambungan selularnya juga membenarkan bahwa perbaikan bangunan kantin pasar Sungai Piring tersebut sudah dianggarkan pada APBD Inhil tahun anggaran 2017.

“Dananya sekitar 600 juta. Tahun ini segera diperbaiki,” Sampaikan Politisi Partai Golkar Inhil ini. (mir/dro)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER