Kanal

Anggota DPRD Sergai Wanretno Simanullang Gelar Reses Perorangan

INHILKLIK.COM, SERGAI -  Anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Dapil II Kecamatan Pantai Cermin - Teluk Mengkudu, fraksi Partai Demokrat, Wanretno Simanullang SH, MSP menggelar Reses Perorangan yang dilaksanakan di Desa Pekan Sialang Buah Dusun V Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2017).


Turut hadir, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Radianto Panjis, Kadis PUPR diwakili Kabid Bina Marga Martiam, Kadis Pertanian diwakili Kabid Tanam - tanaman Holtikura Junaidi, Kadis Perikanan dan Kelautan diwakili Kasi Mindo Tampubolon, Camat Teluk Mengkudu, Misran, Kades Pekan Sialang Buah, Amar Hasbi, Kades Sialang Buah Rosmawati Panjaitan serta tokoh masyarakat, adat, dan pemuda.


Wanretno dalam kata pembukanya menyampaikan Reses merupakan tanggungjawab seorang anggota DPR yang dilakukan pada masa rehat persidangan selama setahun dan bertujuan untuk memaksimalkan program Pemerintah dengan turun dan bertatap muka langsung dengan masyarakat agar lebih mudah menyampaikan aspirasinya.


Disampaikannya, bahwa ada tiga tugas pokok anggota DPRD yang diemban, pertama adalah sebagai Legislasi, kedua Budgeting dan ketiga Pengawasan. Legislasi menurutnya berfungsi sebagai penyusunan aturan hukum, yaitu Perda dan sebagainya, fungsi Budgeting menggangarkan kebutuhan pembiayaan pembangunan, sedangkan Pengawasan berfungsi sebagai pengawal dan pengawas anggaran yang telah disalurkan kepada eksekutif.

Sebagai Anggota Dewan yang baru, dirinya berharap masyarakat tidak enggan untuk menyampaikan masukan dan kritikan terhadapnya terutama soal  ide  - ide untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Olehkarenanya dengan digelarnya Reses tersebut, Politisi Partai Demokrat yang juga Ketua GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kabupaten Sergai ini berharap, apa yang jadi keluhan masyarakat agar dapat disampaikan supaya bisa menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi dirinya selaku Anggota Dewan serta diharapkan mendapat perhatian dari beberapa SKPD yang hadir.

Camat Teluk Mengkudu, Misran menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas dilantiknya Wanretno Simanullang menjadi Anggota DPRD Sergai melanjutkan sisa jabatan 2014 - 2019. Diungkapkannya, dengan dilantiknya Wanretno, diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu bersama dua Anggota Dewan lainya M. Zein (PKB) dan Hari Ananda (PPP).

"kami berharap dengan adanya tiga orang Anggota Dewan di Kecamatan Teluk Mengkudu dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan dapat mempriortitaskan pembangunan daerah kita. Sekali lagi selamat bagi saudara kami Wanretno semoga bisa mengemban amanah rakyat", tutup Camat Misran.

Sebelumnya masing - masing SKPD yang hadir memaparkan program pembangunan untuk tahun 2017 di Kabupaten Sergai, termasuk di Kecamatan Teluk Mengkudu diantaranya mengenai perbaikan jalan Matapao - Sialang Buah, kartu asuransi untuk nelayan, bantuan pertanian serta program kebersihan lingkungan. (Yusnar)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER