Kanal

Kemenpora Akan Selenggarakan Gowes Nusantara 2017

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Untuk menggelorakan gerakan 'Ayo Olahraga', Kemenpora menyelenggarakaan Gowes Nusantara dengan target melibatkan seluruh provinsi di Indonesia.

Gowes Nusantara yang diselenggarakan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, yang dipimpin Raden Isnanta ini, rencananya akan diselenggarakan pada April mendatang, dengan melibatkan seluruh provinsi di Indonesia.

"Payung besarnya adalah program 'Ayo Olahraga' yang menggerakan masyarakat untuk berolahraga. Melalui gowes nusantara ini tujuannya untuk mengajak seluruh penduduk Indonesia untuk kembali mencintai olahraga bersepeda, yang merupakan sebagai alat transportasi ringan, murah, tapi menyehatkan," ucap Isnanta di Jakarta, Sabtu (11/2/17).

Isnanta juga menjelaskan, program Gowes Nusantara ini juga bagian dari ajakan pemerintah untuk ramah lingkungan dan hemat energi, namun tetap menjaga kesehatan dalam berolahraga. "Ini program sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mampu membugarkan dan menyehatkan masyarakat," jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, Gowes Nusantara akan dibagi dalam dua kelompok, dimana kelompok pertama yang dimulai dari Kota Sabang di Provinsi Aceh, dan kelompok kedua dari Kota Merauke di Provinsi Papua. Kedua kelompok ini akan menyusuri masing-masing wilayah di seluruh Indonesia dan akan bertemu di Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Kami akan melibatkan seluruh pihak, baik warga biasa hingga kalangan petinggi pemerintahan daerah," tambahnya. (*)

 

Editor: Sparyan
Sumber: Harianbernas.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER