Kanal

Takut Melintas Di JPO, Warga Pekanbaru Khawatir kan Perampokan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kasus perampokan yang terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Jendral Sudirman Senin (6/3/2017) malam kemarin membuat warga Pekanbaru takut dan resah.

Seperti disampaikan Salman, warga Jalan Pepaya yang mengaku kaget mendengar ada berita perampokan di JPO.

"Itukan fasilitas umum yang diperuntukkan untuk masyarakat pejalan kaki. Tapi malah jadi tempat rampok beraksi, inikan malah buat takut warga, " ujarnya, Selasa (7/3/2017).

Ia mengatakan seharusnya Pemerintah Kota Pekanbaru bisa menjamin pejalan kaki yang akan menyebrang agar terhindar dari kejahatan.

"Ya maksudnya bukan dengan cara dijagain gitu, tapikan bisa dibuat CCTV di sana. Saya rasa kalau ada CCTV penjahat yang mau melakukan aksinya pikir-pikirlah," terangnya.

Hal senada disampaikan Amri. Pria yang sehari-hari berjualan Sembako ini mengatakan seharusnya Pemko Pekanbaru bisa membuat warga yang tinggal di Pekanbaru nyaman dan tidak resah.

"Sekarang kejahatan dimana-mana. Naik motor dibegal, lewat jembatan penyeberangan dirampok. Kalau memang keberadaan JPO malah jadi tempat penjahat melancarkan aksinya, mending gak usah ada JPO, " keluhnya.

Ia mengatakan JPO yang berada di Pekanbaru banyak yang tidak terawat. "Yang dekat RS awal Bros Sudirman tu juga gak terawat. Banyak lobang-lobang, takut juga mau lewat," pungkasnya. (HRC)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER