Kanal

Jembatan Di Inhu Ambruk Di Hantam Arus Sungai, Tiga Desa Terisolasi

INHILKLIK.COM, RENGAT - Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sungai Aur, Desa Pesajian dan Desa Peladangan, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (INHU), ambruk dihantam arus sungai. Akibatnya, ribuan warga tiga desa itu terisolir.

Akses transportasi menuju dua desa yang berada di seberang sungai itu terputus. Kendati ada jalan lain, namun warga harus memutar dan memakan waktu lama. Bahkan, kondisi jalan tersebut juga mengalami rusak parah.

"Yang ambruk hanya pada bagian pangkal jembatan atau tiang penyangga yang berada di Desa Sungai Aur. Hal itu diakibatkan oleh derasnya arus sungai yang menghantan tebing tempat tiang penyangga jembatan itu," kata Watno, Camat Batang Peranap, Senin (6/3/17) malam.

Tiang jembatan gantung itu ambruk sekitar pukul 09.10 WIB pagi tadi dan saat ini jembatan tersebut sudah tidak bisa dilintasi. Terlebih, sebagian besar badan jembatan itu berada di dalam sungai yang arusnya cukup deras.

"Akibat ambruknya jembatan itu, jalan menuju Desa Pesajian dan Desa Peladangan via Desa Sungai Aur putus total dan mengakibatkan ribuan warga di dua desa itu terisolasi, kondisi itu diperparah karena kondisi jalan kabupaten via Desa Selunak-Pesajian yang merupakan jalur darat satu-satunya juga mengalami rusak parah," tutur Watno.

"Jika melihat medan, selain sepeda motor, hanya mobil doble garda yang mampu melewati ruas jalan itu. Bila menggunakan mobil biasa, warga harus memutar melalui jalan Kukok, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing. (URC)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER