Kanal

Puluhan Petani Sungai Luar Tuntut Kerugian Ke PT IGJA

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Puluhan petani Dusun Sungai Ular dan Sungai Bungus, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) mendatangi kantor PT Indogreen Jaya Abadi (PT IGJA), Senin (13/3/17).

Kedatangan mereka ini untuk menuntut tanggung jawab perusahaan sawit ini untuk mengganti kerugian kerusakan ribuan pohon kelapa mereka yang rusak akibat serangan hama kumbang diduga disebabkan aktifitas penebangan pohon di hutan alam untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit.

Petani yang datang tersebut membawa spanduk bertuliskan ‘Jangan ada aktifitas PT IGJA disini, sebelum mengganti kerugian masyarakat petani kelapa yang dimakan hama kumbang’.

“Kami sudah lama berjuang, namun tidak ada juga jalan penyelesaian, maka perusahaan ini harus stop aktifitas hingga ada kejelasan ganti kerugian kerusakan pohon kelapa kami,” ujar seorang warga.

Untuk diketahui, sejak beberapa tahun lalu masyarakat sudah menuntut penyelesaian ganti kerugian ini. Karena sejak kehadiran perusahaan sawit ini, petani mengaku kehilangan lahan dan rusaknya pohon kelapa diserang hama kumbang diduga akibat aktifitas land clearing oleh dokter. (rrc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER