Kanal

Saat Ditanya Apa Yang Menjadi Keinginan Mereka, Anak Panti Puri Kasih Tembilahan Menjawab

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ada yang berbeda sore itu di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan, tidak seperti biasanya, Rabu (22/3/2017), panti asuhan yang terletak di Jalan Subrantas itu kedatangan beberapa tamu.

Tamu-tamu yang datang itu adalah rombongan dari Bagian Humas dan Protokoller Setdakab Inhil, dipimpin sang Kabag, Marlis Syarif, mereka datang dengan membawa beberapa bingkisan.

Sontak saja, seluruh anak panti yang berjumlah 14 orang itu merasa senang, apalagi sang Kabag meminta mereka menyebutkan keinginannya.

Atik, salah satu anak di Panti itu kemudian mengambil mix dan langsung berbicara, mula-mula, ia mendoakan agar sang apa yang diberikan kepada mereka di panti ini bisa menjadi amalan bagi sang Kabag.

Setelah Kabag menanyakan apa yang diinginkan, Atik langsung menjawab ingin memiliki sebuah jas hujan, sontak teman-temannya di panti itupun mengatakan hal yang sama.

''Kami kalau pas sekolah sering kehujanan, jadi kami perlu jas hujan. Yang warna pink,'' sebut Atik.

Keinginan Atik yang sederhana itu pun langsung ditanggapi Marlis Syarif, ia pun meminta staffnya membelikan jas hujan dan payung untuk seluruh anak panti tersebut.

''Saya ketika jadi Camat memang sudah sering mengunjungi anak-anak, jadi di sini pun saya ingin melakukan hal yang sama, seperti hari ini di panti ini,'' ujar Marlis Syarif.

Kedatangan rombongan dari Bagian Humas dan Protokoller Setdakab Inhil itu juga disambut gembira oleh pimpinan panti, Ispihana Syaifullah.

''Disela kesibukan menjalankan tugas sehari-hari, bapak juga menyempatkan diri berkunjung ke sini, kami sangat berterimakasih,'' ujar wanita yang akrab disapa Ana itu.

Ana pun menjelaskan, dari 14 orang anak asuh yang ada di panti itu, berasal dari berbagai kabupaten yang ada di Inhil. Mereka saat ini ada yang duduk di bangku SD, SMP hingga SMA.

''Kegiatan sehari-hari anak-anak kami satu minggu itu Magrib mengaji, Malam Kamis Maulid Habsi, Kamis Pengajian dengan dipimpin guru dai Kemenag,'' jelasnya.

Kedatangan rombongan tidak hanya membawa bingkisan berupa buku dan perlengkapan sehari-hari bagi anak-anak panti itu, tapi juga membawa hiburan dengan mendapatkan Ilham, salah seorang siswa SMP yang hebat bernyanyi.

Saat Ilham mulai bernyanyi, anak-anak itu terlihat bergembira, bahkan ketika Ilham selesai, mereka meminta untuk menyanyikan lagu-lagu lainnya. (grc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER