Kanal

Di Tengah Reuni Bersama Alumni SMPN 1 Reteh. Idris Laena Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Anggota DPR-RI, Ir.H.M.Idris Laena melakukan sosialisasi empat pilar bersama keluarga besar alumni SMPN 1 Reteh-pulau Kijang, Indragiri Hilir-Riau, Minggu (26/3/17) di Balroom Hotel Pada, Pekanbaru.

Kegiatan sosialisasi sekaligus reuni akbar dengan tema “Indahnya Kebersamaan” itu dihadiri oleh anggota DPRD Riau, Bupati Inhil HM Wardan, guru dan pejabat lainnya.

Dikesempatan itu, Idris Laena menegaskan akan pentingnya empat pilar, untuk ditanamkan kapada masyarakat sebagai nilai-nilai bangsa dan membangkitkan Nasionalisme.

Empat pilar tersebut yakni, Pancasila, UUD 1945, menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika.

“Empat Pilar ini disosialisasikan di seluruh Indonesia,” kata Idris.

Tak hanya di Indonesia, Idris juga mensosialisasikan empat pilar kepada mahasiswa di luar negeri, seperti, Eropa, Jerman, Landon, Yunani, Newzeland.

“Besok saya langsung ke Tokyo, sosialisasi 4 pilar,” imbuhnya.

Usai menjelaskan empat pilar, Idris meminta 8 orang peserta reuni Akbar, maju kedepan. Mereka diberi pertanyaan seputar ideologi dan kebangsaan.

Bupati Wardan juga diberi kesempatan memberikan pertanyaan kepada peserta. Ke 8 peserta dapat menjawab dengan lantang dan benar tentang empat pilar dan keutuhan NKRI dengan baik.

Idris Laena, memberikan sejumlah uang sebagai buah tangan darinya untuk mereka yang berhasil menjawab pertanyaan itu. (snc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER