Kanal

Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal, Bupati Inhil Tegaskan Komit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berkomitmen bagi peningkatan kesehatan masyarakat, terutama kesehatan gigi dan mulut.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat membuka secara resmi kegiatan Sikat Gigi Massal 2000 Murid SD dan TK/PAUD sempena Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (World Oral Health Day), Kamis (6/4/17) di Lapangan Jalan Gajahmada Tembilahan.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan, beliau memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

"Tujuan dari kegiatan adalah agar seluruh masyarakat Inhil merasa Pemkab Inhil terus melakukan peningkatan bagi pelayanan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut," ungkap Wardan.

Disebutkan, kegiatan ini menunjang kesehatan gigi dan mulut masyarakat secara global, diharapkan meningkatkan semangat kepedulian, komitmen dan program nyata bagi kesehatan gigi dan mulut.

"Kesehatan gigi dan mulut sangat penting, karena merupakan gerbang menuju kesehatan tubuh lainnya," ujarnya.

Dipesankan, Kepala Sekolah dan Majelis Guru agar kegiatan ini jangan hanya kegiatan seremonial belaka, hanya ramai-ramai datang. Tapi, harus tindakan selanjutnya bagi kesehatan anak.

Sedangkan Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Inhil drg Indrawati menyampaikan, kegiatan Sikat Gigi Massal ini sempena Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (World Oral Health Day) dilakukan serentak se Indonesia.

"Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan secara umum," sebutnya.

Sempena Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, PDGI Cabang Inhil telah mengadakan penyuluhan 4 kebiasaan baik, Sikat Gigi Massal 2000 Murid SD dan TK/PAUD, aktifitas mewarnai TK/PAUD, pemeriksaan dan tindakan gigi dan mulut, pembinaan di SD 009 Tembilahan Kota.

"Kami berharap memberikan kontribusi mewujudkan Indonesia Sehat, terutama kesehatan gigi dan mulut," tegasnya.

Sebelum digelarnya acara sikat gigi massal, ditandai dengan pengucapan Ikrar Menggosok Gigi oleh Dokter Kecil dan diikuti seluruh peserta serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan didampingi para pejabat yang hadir saat itu.

Hadir pada acara itu Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Ketua P2TP2A dan juga Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua dan Pengurus PDGI Kabupaten Inhil serta para pejabat Pemkab Inhil. (adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER