Kanal

Kapolres Rohul Lepas 222 Casis Polri, Ini Pesannya

INHILKLIK.COM, ROHUL - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Yusup Rahmanto SIK MH didampingi Kabag Sumda Kompol Muslim Hidayat bersama penjabat lainnya melalui apel bersama orang tua siswa di halaman Mapolres Rohul Sabtu, (15/4/2017) melepas secara resmi sebanyak 222 Calon Siswa (Casis) Polisi Republik Indonesia (Polri) ke SPN Polda Riau Kota Pekanbaru untuk mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri.

Dalam kata sambutannya Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH menyampaikan berbagai pesan dan nasehat kepada seluruh Casis Polri dari Kabupaten Rohul, tentang kedisplinan, ketegasan seorang Casis Polri, jaga kesopanan santun, saling  menghargai dan harus ramah, berusaha semaksimal mungkin, terus berdoa, Casis harus rapi, serta ikuti peraturan selama masa pendidikannya.

Lanjut Kapolres Rohul, untuk menjadi seorang Polisi harus mempunyai integritas, adik-adik adalah masa depan bangsa ini. Terus berlatih giat dengan belajar dan menjaga kesehatan, jangan melihat orang lain perjuangkanlah nasib anda sendiri.

"Selama pendidikannya, jaga juga  kekompakan Casis Rohul,  jangan lupa apa yang sudah sebelumnya disampaikan oleh orang tuanya, tunjukkan perjuanganmu agar orang tua bangga padamu," pesannya.

Dijelaskannya, penerimaan anggota Polri tahun ini tetap dan ditegaskan  penekanan "Clear and Clean" dengan mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

"Intinya, untuk lolos selama pendidikan menjadi anggota Polri sesuai dari kemampuan casisnya, karena penerimaan polri tidak ada biaya alias gratis, ditegaskan  penekanan Clear and Clean,"tegas Kapolres Rohul.

"Orang tua Casis jangan terpengaruh pada calo- calo yang menyampaikan iming-iming berbagai modus. Mari kita sama-sama berdoa dan serahkan kepada kempuan dari casisnya masing-masing,"tambah Kapolres Rohul menghimbau.

Bersih pembiayaan terkecuali tempat kosnya benar-benar  
Casis dari Rohul dapat lolos menjadi Anggota Polri

AKBP Yusup berpesan, kepada adek-adek berdoa diutamakan, jangan sampai dilupakan. Jadilah kebanggaan Kabupaten Rokan Hulu yang berjulukan "negeri seribu suluk" serta  jangan sampai melupakan nasehat dari orang tuanya masing-masing.

"Adik-adik harus punya tekat yang kuat dan daya juang yang tinggi untuk mencapai masa depan yang lebih baik, selalu berdoa dan bersyukur," ajak Kapolres Rohul melalui wawancara Spiritriau.com usai memimpin apel pelapasan Casis Polres dari Rohul tersebut.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Rohul Kompol Muslim Hidayat  menjelaskan, Calon Siswa (Casis) Polri Tahun Ajaran (TA) 2017 yang dilepas ini sebanyak 222 peserta yang mendaftar di Polres Rohul  terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum  (BPTU) 178 Casis  18 Wanita  160 Laki-laki, Bintara Tehnologi dan Informatika (BTI) 22 Casis  11 Wanita  11 Laki-laki, Tamtama 14 Casis, Akpol 8 Casis dan Bintara Musik Nihil.

Saat disinggung tentang persyaratan sesuai aturan Polri, Kabag Sumda mengatakan, seluruh persyaratan Casis Polri dari Kabupaten Rokan Hulu seluruhnya sudah lengkap.

"Kita minta seluruh Casis untuk mengikuti seluruh aturan yang ada selama pelaksanaan pendidikan di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Polda Riau," pintanya.

"Selama pendidikan di SPN Polda Riau Casis untuk dapat jaga dirinya dan ikuti peraturan yang ada,"pintanya. (src)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER