Kanal

PKB Susun Strategi Sebelum Pilgubri

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Riau menyusun strategi menghadapi Pilgubri 2018.

PKB sendiri telah memiliki kader jagoan yang akan maju Riau I itu yakni, Lukman Edy.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB, Abdul Wahid dalam musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Rabu (19/4) siang.

Dia menyebutkan saat ini pihaknya membicarakan strategi pemenangan sebagai tindaklanjut DPP PKB yang telah merekomendasikan Lukman Edy sebagai calon gubernur tersebut.

" Kita melakukan kajian dan analisa terhadap hasil survei terhadap Lukman Edy. Itu merupakan bahan awal partai untuk menentukan sikap dan komunikasi untuk koalisi," ungkap Wahid kepada Wartawan.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam pembahasan tersebut pihaknya melaksanakan bedah hasil survei. Bedah tersebut dilakukan oleh Prof Andi Yusron dan Prof Yusmar Yusuf.

Keduanya membahas kemungkinan geopolitik berdasarkan hasil survei dan basis hubungan komunal, ketokohan, dan suku serta faksun-faksun politiknya.

 " Pilkada Riau harus dijadikan bagian terpenting untuk dibahas dan dimenangkan," katanya.

Dikatakannya, Sekretaris Jendral DPP PKB akan langsung menjadi Ketua tim menangani Pilkada Riau.

Ini adalah arti begitu pentingnya Pilkada Riau bagi DPP agar bisa dimenangkan PKB.

Sementara itu, dalam Muspimwil ini diikuti langsung oleh Lukman Edy, dan para politisi PKB lainnya.

Sebagaimana diketahui, Lukman Edy diusung oleh partai PKB menuju Riau I karena memiliki integritas tinggi dan berpengalaman.

Bahkan wakil ketua Komisi II DPR RI itu, juga berada diurutan pertama dalam hasil survei yang dilakukan beberapa waktu lalu. (rpc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER