Kanal

Tips Membuat Smartphone Jadi Tahan Air

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Musim penghujan membuat seseorang seringkali berteduh agar tidak kehujanan atau mungkin membawa payung ketika berjalan kaki. Salah satu yang dikhawatirkan ialah smartphone tidak memiliki fitur tahan air.

Diambil dari berbagai sumber,  berikut ini tips yang bisa Anda perhatikan agar membuat smartphone Anda aman saat terkena air.

Waterproof Bag

Aksesori seperti waterpoof bag mungkin jarang yang memiliki, kecuali pengguna ditawarkan saat berkunjung ke tempat wisata seperti pantai, kolam renang, atau arung jeram. Waterproof bag umumnya memiliki tali gantungan yang bisa dikenakan di leher pengguna.

Plastik Zip-lock

Plastik ini memiliki bagian perekat sehingga pengguna bisa membuka maupun menutupnya. Plastik ini cukup aman dan mampu mencegah agar air tidak mengenai ponsel.

Nano Coating

Tampaknya belum banyak yang mengetahui atau mendengar perihal nano coating. Namun, teknik ini diklaim dapat membuat ponsel menjadi tahan air. Berbentuk cair atau uap yang dapat melindungi setiap celah yang ada pada ponsel. Caranya ialah mengoleskan atau menguapkan cairan nano coating itu di tubuh ponsel.
(okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER