Kanal

FPI Pelalawan Pastikan Turun ke Jalan

INHILKLIK.COM, PANGKALAN KERINCI - Aksi Jumat (5/5) atau aksi 505 yang diserukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI hampir dipastikan akan super ramai. Baik, di ibu kota Jakarta maupun di Provinsi Riau. Adalah Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Pelalawan juga memastikan diri akan turun jalan mengawal putusan sidang Ahok dalam kasus penistaan agama.

''In syaa Allah FPI Pelalawan akan ambil bagian dalam aksi 505 besok,''kata Ir H Habib Syaugi Shahab, Ketua Tanfidzi DPW FPI Pelalawan, Kamis (4/5) memastikan partisipasi massa organik yang dipimpinnya.

''Intinya kita fokus ke provinsi dan tidak ikut ke Jakarta,''tambah Habib Syaugi menjawab mediasi ini apakah massa FPI Pelalawan dikerahkan ikut aksi di Jakarta atau di Pekanbaru saja.

Kenapa hanya di Pekanbaru saja bergabung dengan ribuan massa dari berbagai elemen, karena menurut Habib Syaugi secara posisioning dan bargaining  lebih baik menunjukkan masing-masing daerah ada gerakan yang sama.

''Harapan ummat tentunya aksi ini menjadi pertimbangan bagi kejaksaan untuk memutuskan perkara seadil-adilnya karena banyak wilayah provinsi yang sudah bergejolak,''tegasnya.

Kendati tidak menyebut berapa banyak anggota FPI Pelalawan yang akan melebur bersama ribuan massa aksi 505, namun dipastikan akan ramai.
''Tentu massa kita cukup banyak sekarang sedang koordinasi. In syaa Allah kita tetap mendesak kejaksaan dan hakim memutuskan hukuman yang berat bagi si penista agama tersebut,''pungkasnya. (rpz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER