Kanal

Fadli Zon Dikirimi Papan Bunga Belasungkawa

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Setelah Balai Kota dan Mabes Polri, giliran wakil rakyat di Senayan dikirimi karangan bunga oleh masyarakat. Jika karangan bunga di Balai Kota dan Mabes Polri berisi pujian dan dukungan. Sebaliknya untuk wakil rakyat.

Seperti karangan bunga atas nama Endi, Livia, Ningsi, Riri, dan Didi. Dalam karangan bunga tersebut tertulis pesan "Kami rakyat yang menolak Anda wakil dan berdoa semoga Anda tidak terpilih kembali."

Tulisan pesan lainnya yang memang ditujukan untuk Ketua DPR RI Setya Novanto dan kedua wakilnya yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah, "Kami berduka cita atas hilangnya nurani dan butanya mata hati Anda semua dengan disetujuinya hak angket DPR terhadap KPK"

Alih-alih ingin dilihat oleh salah satu pimpinan DPR, petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR menolak karangan bunga tersebut. Wakil Ketua DPR Fadli Zon nampaknya tak mau ambil pusing dengan kritikan yang ditujukan kepadanya. Ia  menyindir pengiriman karangan bunga itu sia-sia belaka.

"Kalau saya dikirimin karangan bunga ya terima kasih. Cuma mungkin sayang saja, bisa saja itu dibelikan untuk sembako, buat anak yatim dan lain lain," ujar Fadli Zon sebelum meninggalkan gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/5) petang.

Lebih lanjut, Fadli menilai fenomena ucapan melalui karangan bunga sekarang mulai bergeser dari tradisi. Karangan bunga biasanya dikirim untuk resepsi pernikahan atau kematian.

"Tapi kalau misalnya sekarang karangan bunga itu berfungsi sebagai pesan-pesan, kirimkan ke instansi-instansi ya boleh juga. Bagus bagi pedagang bunga. Walaupun sebenarnya sudah banyak yang menganjurkan, termasuk kalau ada mempelai jangan kirim karangan bunga, tapi ya kalau itu dikirimkan, saya kira tidak ada masalah," ucapnya santai. (rmol)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER