Kanal

Rossi Sejatinya Tak Menyangka Bisa Kompetitif di Awal Musim 2017

INHILKLIK.COM, JEREZ - Setelah melakoni pramusim yang sulit, rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak menyangka kini bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 56 poin, usai tiga seri yang telah bergulir. The Doctor pun mengaku siap melanjutkan momentum ini pada seri Jerez, Spanyol yang akan dihelat akhir pekan ini.

Setelah kesulitan di serangkaian uji coba, Rossi justru sukses menggebrak dengan meraih podium di tiga seri pertama, yakni finis ketiga di Qatar dan finis kedua baik di Argentina maupun Amerika Serikat. Meski belum meraih kemenangan, hasil ini cukup membuat joki berusia 38 tahun itu duduk di puncak klasemen.

"Saya tak pernah menyangka bisa ke Jerez sebagai pemimpin klasemen. Saya sangat senang karena kami bisa mengatasi beberapa masalah yang kami temukan selama uji coba pramusim, dan kami menjalani balapan dengan sangat baik. Tapi jelas kami masih harus meningkatkan performa motor," ucap Rossi seperti dimuat RACER.

"Pekan balap di Jerez akan sangat penting. Ini balapan Eropa pertama dan saya sangat menyukai lintasannya. Kami telah mengalami kemajuan besar di Austin dan kini juga penting kembali melakukannya di Jerez. Kami mulai paham bagaimana cara kerja motor ini, dan saya yakin bisa menemukan apa yang kami cari," jelas tujuh kali juara dunia premier class tersebut.
(okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER