Kanal

Cara Mudah Merawat Kecantikan Bibir agar Tetap Sehat

HAMPIR setiap wanita selalu menjaga kecantikannya dengan melakukan perawatan yang rutin. Kendati demikian, banyak wanita yang justru luput memerhatikan kecantikan dan kesehatan bibir mereka.

Padahal, tidak menjaga kesehatan dan kecantikan bibir bisa memengaruhi penampilan secara keseluruhan. Akibatnya bibir menjadi pecah-pecah hingga mengalami masalah lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan terhadap bibir agar selalu sehat dan tampak cantik. Salah satunya melalui scrub atau dikenal pula dengan eksfoliasi. Berikut uraiannya seperti dilansir BeautyClue, Rabu (10/5/2017).

Scrub gula

Salah satu jenis scrub bibir alami yang paling dikenal terbuat dari gula. Campuran gula pasir, brown sugar, serta madu berkhasiat untuk melembapkan bibir. Saat membuat scrub ini, pastikan Anda mengaduknya menggunakan jari selama dua menit. Terapkan pada seluruh permukaan bibir selama lima menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan langkah ini setiap malam sebelum tidur dan lakukan dua kali dalam sepekan.

Aplikasikan petroleum jelly

Oleskan petroleum jelly pada sikat gigi, lalu sikat permukaan bibir searah jarum jam selama 2-3 menit. Langkah ini berguna untuk melembutkan sel-sel kulit mati dan mengatasi masalah bibir yang pecah-pecah.

Scrub permukaan bibir menggunakan sikat gigi

Menggunakan sikat gigi dengan permukaan yang halus, Anda bisa menghilangkan sel-sel kulit bibir yang mati. Oleskan lip balm pada sikat gigi, lalu basahi sikat gigi dengan air hangat. Sikat permukaan bibir dengan gerakan memutar searah jarum jam selama 4-5 menit.

Jika sudah, aplikasikan lip balm atau petroleum jelly untuk menjaga kelembapan bibir. Pastikan jenis sikat gigi yang digunakan untuk mengeksfoliasi permukaan bibir dan menyikat gigi berbeda, sehingga partikel kecil pada sel kulit mati bisa menempel pada permukaan gigi.
(okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER