Kanal

Dua Kali Letusan, PT BNS di Inhil Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

PELANGIRAN – Dua kali suara letusan yang berasal dari dalam kantor, menandakan kebakaran yang akhirnya meluluh lantahkan Kantor Besar Nusa Lestari Estate (NLE) KM 7.5, PT. BNS Desa Rotan Semelur Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (10/05/2017) dini hari.

Beruntung Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami PT. BNS, diperkirakan lebih kurang Rp. 650 juta.

“Asal api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Pelangiran yang masih berada di lapangan,” Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Pelangiran Inspektur Polisi Satu (Iptu) M. Rafi melalui pesannya, Kamis (11/5/2017).

Lebih lanjut, Kapolsek Pelangiran Iptu M. Rafi mengisahkan, pada awalnya kedua security NLE PT. BNS Rasli dan Musar sedang melakukan patroli (kontrol) di seputaran kantor besar NLE.

Setelah bunyi 2 letusan tersebut, dari dalam kantor besar NLE terlihat api, tepatnya di ruangan sebelah kiri kantor.

“Melihat hal itu, Rasli langsung berteriak ada kebakaran dan kemudian kedua security itu, langsung menekan alarm (sirine) tanda bahaya,” papar M. Rafi.

Tidak lama berselang, karyawan dan staf NLE berdatangan dan membantu memadamkan api tersebut dengan menggunakan satu unit mesin TOHATSU dan satu unit mesin ROBIN.

“Sekira pukul 02.00 WIB, api berhasil dipadamkan namun bangunan kantor NLE sudah rata dengan tanah,” tandas M. Rafi.  (trb)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER