Kanal

Bupati HM Wardan Resmikan Program DMIJ di Kecamatan Reteh Inhil


INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Bupati HM Wardan meresmikan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) 2017 di Kecamatan Reteh, Rabu (10/5/2017) di halaman Kantor Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh. Terobosan itu menjadikan daerah hamparan kelapa dunia tersebut menjadi kian bermarwah dan bermartabat.

Selain meresmikan DMIJ, HM Wardan mengukuhkan Forum Komunikasi BPD se-Kecamatan Reteh, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh dan Pemuda BNN Kecamatan Reteh. Tampak hadir Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, Anggota DPRD Inhil Razali, para pejabat Pemkab Inhil, Upika Kecamatan Reteh serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

itu, Kepala Desa Pulau Kecil M. Pawit mengucapkan selamat datang kepada bupati dan rombongan ke desa yang beragam suku, namun tetap satu. Desa dengan penduduk ramai namun tetap damai. "Desa kami terletak sebelah Selatan dari Ibukota Kecamatan Reteh. Desa kami terdiri dari 37 RT dan 17 RW, serta 11 Dusun. Jumlah penduduk 5 .753 jiwa dengan mata pencarian sebagai petanian dan perkebunan," ujar Pawit.

Ucapan terima kasih dan selamat datang juga disampaikan Camat Reteh M. Rapi. Menurutnya, dari hasil koordinasi dengan Inspektorat, program DMIJ 2017 di Kecamatan Reteh tidak ada masalah baik secara fisik maupun secara administrasi.

"Dari program DMIJ, pemerintahan desa harus melakukan pelayanan kesejahteraan pembangunan melalui DMIJ sebaik mungkin. Semoga program ini dapat menjadikan Inhil bermarwah dan bermartabat," ujar Rapi.

Rapi berharap, para kepala desa, RT/RW dan kepala dusun untuk melengkapi data penunjang pembangunan yang akan dan sudah dilakukan. Sebab, sebagus apapun rencana dan program tanpa dukungan data tidak akan tercapai. "Ke depan saya berharap kepala desa mengfungsikan atau memberdayakan perangakat desa yang ada dengan sebaik-baiknya," ucap Rapi.

Sementara itu, HM Wardan mengatakan, Kabupaten Inhil memiliki 20 kecamatan, 236 desa dan kelurahan. Inhil memiliki wilayah sangat luas, bahkan dikenal dengan kabupaten terluas di Riau. "Tadi kita sudah menandatangani piagam, tentunya hal ini karena program DMIJ sudah selesai dilaksanakan 100 persen dan tentunya secara resmi sudah memulai untuk  difungsikan," kata Wardan. (adv/diskominfo)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER