Kanal

20 Kecamatan di Inhil 'Berebut' Jadi Penyaji Makanan Terenak

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 20 kecamatan yang ada di Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti lomba memasak makanan Beragam bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (17/5/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan itu, dibuka langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

Berbagai menu, disajikan oleh para peserta yang merupakan anggota TP PKK setiap kecamatan, menu non beras dan terigu terlihat tersusun rapi di atas meja yang disediakan oleh panitia.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Bupati berharap potensi makanan yang beragam di masing-masing kecamatan bisa terangkat.

''Saya sudah lihat satu persatu, dansempat juga mencicipi, semuanya bagus. Mudah-mudahan dengan kreatifitas, pemenangnya akan mewakili Inhil sampai tingkat Nasional. Untuk itu lakukan pembinaan yang intensif, apalagi kita pernah berhasil hingga ke tingkat Nasional,'' ujar Bupati.

Bupati mengharapkan, seluruh pihak terkait bisa mendukung kegiatan ini, seperti Dinas Kesehatan, yang diharapkan bisa mendatangkan ahli gizi untuk menakar gizi dari setiap menu yang dihidangkan oleh para peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fajar Husin menambahkan bahwa perlombaan ini digelar rutin setiap tahunnya.

''Kita harap masyarakat terutama TP PKK bisa mensosialisasikan makanan yang beragam dan bergizi di masing-masing kecamatan mereka,'' tukas Fajar Husin. (adv/)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER