Kanal

Liverpool ke Liga Champions Usai Libas Middlesbrough 3-0

INHILKLIK.COM -  Liverpool mengakhiri Premier League musim 2016/2017 ini di posisi empat. Itu setelah 'Si Merah' menang 3-0 atas Middlesbrough di partai terakhir.

Menjamu Boro di Anfield, Minggu (21/5/2017) malam WIB, Liverpool butuh kemenangan untuk mengunci finis empat besar. Tuan rumah sempat terdesak karena kesulitan menembus pertahanan Boro, sementara di partai lain Arsenal, yang cuma tertinggal satu angka di klasemen, sedang unggul atas Everton.

Tapi pada prosesnya Liverpool menemukan jalan keluar jelang babak pertama berakhir. Sepakan keras Georginio Wijnaldum di menit ke-46 membawa mereka unggul dan meredakan tekanan.

Momentum itu dimanfaatkan benar oleh Liverpool. Di menit ke-51 Philippe Coutinho menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas, disusul gol lain dari Adam Lallana di menit ke-56. Skor 3-0 bertahan sampai laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Liverpool memastikan diri finis keempat dan lolos ke Liga Champions --melalui jalur kualifikasi-- dengan nilai 76 dari 38 pekan, dua poin di belakang Manchester City yang finis ketiga. Sementara Arsenal harus puas finis kelima alias di luar zona Liga Champions meski menang atas Everton.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner (Moreno 86'), Can, Wijnaldum, Coutinho, Lallana, Sturridge (Origi 83'), Firmino (Lucas 79')

Middlesbrough: Guzan, Da Silva (Ayala 73'), Chambers, Gibson, Friend, Leadbitter, Clayton, Forshaw, Bamford, Gestede (Negredo 73'), Downing. (dtk)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER