Kanal

Bikin Anak Rajin Mengaji, Lima Aplikasi ini Wajib Diunduh

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Hidup di dunia digital sepertinya tak bisa lepas dari gadget. Tak hanya orang tua, anak-anak juga kini menggandrungi kecanggihan ponsel pintar, bahkan terkadang mereka sering lupa waktu.

Para orang tua seperti mendapat tantangan baru dalam mendidik anak di era digital. Menyikapi hal itu, mau tak mau para orang tua harus memiliki kemampuan khusus.

Namun bagaimana menjadikan gadget tersebut bermanfaat, lebih dari hanya sekedar untuk bermain game. Sejumlah aplkiasi menawarkan kemudahan yang membantu anak-anak mempelajari agama Islam. Berikut lima aplikasi yang membantu anak belajar agam Islam.

iQuran

Aplikasi ini adalah Alquran dalam bentuk digital yang cocok untuk mempermudah belajar baca Alquran bagi anak-anak.

Di dalamnya dilengkapi dengan tanda tajwid lengkap yang membuat anak jadi mengerti cara membaca atau pelafalan bacanya. Selain itu dilengkapi juga terjemahan yang mudah dipahami isinya.

Belajar Menulis Hijaiyah

Anak-anak yang belajar menulis, membaca dalam bahasa Arab aplikasi ini cocok. Apalagi dikemas sangat interaktif dan menyenangkan. Di dalamnya banyak pilihan yang beragam mulai warna tulisan, animasi menulis huruf Arab. Semuanya tinggal pilih sesuai kesukaan.

200+ Kisah Sahabat Nabi

Aplikasi ini berisikan tentanh sejarah perjalanan hidup sahabat-sahabat nabi. Ada ratusan cerita yang dapat dipilih sesuai keinginan sehingga punya banyak cerita yang dapat dipelajari buat pembelajaran rohani anak. Aplikasi ini sangat sesuai untuk bahan cerita Islami yang baik bagi anak-anak.

Muslim Kids Series

Aplikasi Muslim Kids Series adalah aplikasi yang menarik. Aplikasi Islami yang dapat membimbing dan mengarahkan praktik fiqih secara benar. Seperti tata cara berwudu yang benar dan tepat.

Dengan aplikasi ini anak-anak cukup dimainkan dengan aplikasi ini akan sangat mudah membantu mengajari tata acara urutan wudhu.

Marbel Juz Amma

Aplikasi Marbel Juz Amma merupaka aplikasi yang di dalamnya terdapat surat-surat yang tergabung dalam Juz Amma pada umumnya.

Sangat membantu untuk membaca, mempelajari dan memahami isinya karena dilengkapi dengan arti, huruf dan acar membaca dengan huruf latin. Aplikasi ini juga cocok untuk anak-anak untuk lebih hafal dengan Juz Amma. (arah)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER