Kanal

Dandim Inhil Perintahkan Personel TNI Bergerak Cepat Banu Warga yang Terkena Musibah

INHILKLIK.COM, MANDAH - Komandan Komando Distrik (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto memerintahkan personel TNI yang berada di daerah bertindak cepat dan tanggap membantu atas terjadinya musibah atau bencana di wilayah tugasnya.

"Diinstruksikan kepada seluruh personel TNI agar segera bertindak cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana di wilayah tugasnya," ungkap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto, Jum'at (26/5/17).

Beliau memberikan apresiasi atas gerak cepat Danramil 08/Mandah Kapten Masrah dan personel TNI lainnya yang terlibat dalam tim gabungan saat melakukan pencarian hilangnya seorang warga Khairiah Mandah, Kamarudin, beberapa hari lalu. Pada hari ini, Jum'at (26/5/17) jenazah korban sudah ditemukan mengapung tak jauh dari lokasinya hilangnya oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Basarnas dan BPBD Inhil.

"Anggota TNI yang berada di daerah harus segera berkoordinasi dan turun ke lapangan, jika mendapatkan informasi adanya musibah atau bencana," perintahnya.

Ditambahkan, langkah ini merupakan bagian dari pengabdian dan bentuk kepedulian yang tinggi bagi seluruh personel TNI dalam mengatasi berbagai kondisi dan permasalahan serta kesulitan yang dihadapi masyarakat, terutama yang tertimpa musibah atau bencana.

"Hal ini juga dalam upaya lebih mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat,". (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER