Kanal

Bupati Mursini Sebut Alasan Rendahnya Serapan Anggaran 2016 karena DBH Dipotong Pusat

INHILKLIK.COM, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Mursini sampaikan rendahnya serapan anggaran tahun 2016, karena tidak terpenuhinya perkiraan penerimaan yang disebabkan pemotongan dana dari pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing H Mursini menanggapi pandangan umum Fraksi Hanura pada sidang paripurna agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Kuansing terhadap, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati 2016, Selasa (23/5/2017) lalu.

Kemudian terhadap pandangan umum fraksi Demokrat terkait dengan capaian realisasi anggaran yang diindikasikan pada kelemahan perencanaan kegiatan oleh OPD, dijelaskan Bupati, bahwa permasalahan ini disebabkan akibat tidak tercapainya realisasi penerimaan daerah terutama dana bagi hasil yang dipotong pemerintah pusat.

Terhadap pandangan umum fraksi PBB bahwa belanja daerah terealisasi 77,31 persen, memerlukan kajian dan pemahaman kita semua, bahwa perencanaan anggaran tidak hanya mengedepankan kehendak belaka, tetapi yang terpenting adalah analisa kemampuan keuangan daerah.

Oleh karena itu fraksi PBB menyarankan untuk melakukan perencanaan pembangunan dengan komperhensif, terhadap pandangan ini kata Bupati akan menjadi perhatian kami kedepan.

Kemudian terhadap pandangan fraksi PPP terkait realisasi dan anggaran pada tahun 2016 sangat rendah, dijelaskan Bupati, realisasi fisik yang rendah disebabkan karena penerimaan yang direncanakan mengalami pengurangan oleh pemerintah pusat sehingga berpengaruh pada realisasi penggunaan anggaran. (Adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER