Kanal

HM Wardan Berencana Akan Kirim Para Pecandu Lem Kambing Ke Pondok Pesantren

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi berbagai pihak terkait, dalam melakukan program pembinaan bagi anak-anak dan remaja penyalahgunaan lem dan zat adiktif lainnya, yang dipusatkan di Barak Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini usai memantau pelaksanaan pembinaan bersama unsur Forkompinda Inhil, belum lama ini.

Dikatakan, persoalan yang ditemui di kalangan generasi muda ini sangat membutuhkan perhatian serius dari seluruh pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat sekitar.

Pembinaan yang dilakukan ini, merupakan salah satu upaya dan langkah pencegahan serta antisipasi sedini mungkin, agar pengaruh negatif dan bahaya yang mengancam masa depan generasi muda ini bisa dicegah dan diantisipasi, sehingga tidak terus menyebar dan berkembang luas.

"Kalau memang tidak bisa lagi dibina dari kegiatan-kegiatan seperti ini, maka akan kita lanjutkan dengan mengirim mereka ke pondok-pondok pesantren yang memang ada program Pembinaan nya," tutur Bupati Wardan.

Dijelaskan, mereka dalam pembinaan selama 10 hari ke depan ini, nantinya akan dilakukan pemeriksaan intensif guna mengetahui sejauh mana ketergantungan mereka dengan zat-zat berbahaya itu.

Namun Bupati Inhil yang dikenal agamis ini berharap, dengan program pembinaan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, Polri serta Kementrian Agama tersebut dapat membina mereka agar lepas dari ketergantungan Lem dan zat Adiktif.

"Yang jelas kita berharap mereka yang sudah kita bina ini, tidak melakukan itu lagi," harapnya.

Sementara bagi pedagang lem kambing diungkapkan Wardan akan diberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan lem. Tidak hanya sebatas itu ia juga berencana akan menetapkan regulasi dan aturan penjualanya sesuai dengan mempedomani aturan yang ada.

"Termasuk pedangang untuk tahap awal akan kita lakukan sosialisasi, akan kita buatkan regulasi dan aturannya sesuai mempedomani aturan yang ada," imbuhnya. (Adv/Diskominfo)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER