Kanal

Pria Pekalongan Ini Jalan Kaki ke Mekkah Sejak Tahun Lalu

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Seorang pria berusia 28 tahun, Alumnus Universitas Negeri Semarang, Mochamad Khamim Setiawan berjalan kaki menuju kota suci Mekkah. Ia melakukan cara ini karena tekadnya yang kuat untuk melaksanakan ibadah haji.


Perjalanan ini sudah dimulai Khamim sejak 1 tahun lalu atau tepatnya 28 Agustus 2016. Dilansir dari IDNTimes, Minggu 28 Mei 2017, selama perjalannya itu Khamim beristirahat di tempat yang bisa ditemui seperti masjid, rumah wagra bahkan hutan. Tak sampai di situ. Ia juga diterima baik oleh beberapa warga agama lain untuk menginap di kuil, gereja dan lainnya.


Telah tiba di Abu Dhabi

Khamim menceritakan jika 19 Mei 2017 lalu, ia telah tiba di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tak ingin kehilangan banyak waktu, ia beristirahat sehari dan langsung melanjutkan perjalanan ke Mekkah.

Ia berharap sampai tanggal 30 Agustus 2017. Perkiraan waktu Idul Adha yang jatuh pada 1 September 2017, membuatnya mempercepat langkah kakinya.


Tak pernah meminta-minta sepanjang perjalanan

Khamim menyebutkan jika ia sudah berjalan lebih dari 9000 KM untuk sampai ke Abu Dhabi. Ia juga berkata telah bertemu banyak kaum dari agama lain dan berteman baik dengan mereka. Khamim juga berkata jika ia tidak pernah meminta-minta walau hanya membawa peralatan seperti baju, celana, kaus kaki, sepatu, dan GPS yang ia taruh di dalam tas berbendera Indonesia.(r24)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER