Kanal

Kenakan Kain Sarungn, Achmad Kunjungi PLTU Tembilahan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam Sela Safari Ramdan di Kabupaten Inhil, Ketua DPD Partai Demokrat, Achmad Msi, menyempatkan diri mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap berkapasitas 2x7 Mega Watt, Kamis (01/06/2017) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Achmad berharap dengan adanya pembangunan pembangkit itu, kebutuhan pasokan arus listrik di inhil bisa terpenuhi.

"Kita semua sadar, bahwa masalah listrik ini memang masih menjadi kendala diberbagai daerah di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. Dengan dibangunnya pembangkit listrik di Inhil ini setidaknya kasus kekurangan pasokan listrik bisa minimalisir dan kebutuhan warga akan listrik terpenuhi," ujar Achmad.

Soal pasokan listrik itu kata Achmad, saat ini menjadi salahsatu keresahan masyarakat sampai hari ini dan secara umum di Provinsi Riau.

Ads
"Dengan adanya proyek ini kita harapkan satu persatu persoalan yang dialami Provinsi Riau selesai," tukasnya.

Achmad juga menegaskan, dirinya mendukung penuh proyek tersebut. "Kita juga berharap bisa maksimal dan pemerintah provinsi juga kita harapkan mampu berkontribusi terhadap sumber energi kelistrikan di Riau, agar kesenjangan energi listrik antara masyarakat pedesaan dan perkotaan mampu kita atasi," paparnya.

Dalam rangkaian safari Ramadan ke sejumlah daerah, Achmad sebelum ke Kabupaten Indragiri Hilir, juga mengunjungi masyarakat di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu Riau.

Selain melepas kangen dengan warga, Achmad juga sempat memberikan tausiah dan ceramah agama pada saat tarawih dan salat subuh berjamaah. (yan/goriau)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER