Kanal

Hama Kumbang dan Monyet, Tim Verifikasi Turun ke Sungai Basu

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Menindaklanjuti pengaduan para petani Parit Sungai Basu, Dusun Sungai Batang, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, yang kebun kelapanya diserang hama kumbang dan monyet akibay ulah PT  Indogreen Jaya  Abdi (IJA). Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhil menurunkan tim ke kawasan Pulau Basu.
Hal tersbut disampaikan Kepala BLH Inhil melalui Kabid Pencegahan Kerusakan Lingkungan, Ardi Yusuf ST.
"Kalau kebun yang rusak akibat hama kumbang dan monyet tersebut, sedang diverifikasi," jawab Ardi Yusuf ketika dikonfirmasi, Jum'at (18/9).
Ardi mengatakan bahwa pihaknya juga telah memberikan sanki atas kerusakan Danau Mablu dan Mentimun oleh PT Indogreen Jaya Abadi.
"Kami sudah memberikan sanksi administrasi berupa paksaan pemerintah, dengan meminta merek memperbaiki areal yang rusak dan menanam kembali areal di sekitar Danau Mablu dan Mentimun," Tutur Ari tegas.
Untuk diketahui, akibat lahan diserobot dan rusak oleh aktifitas PT IJA perwakilan petani Parit Sungai Bungus, Dusun Sungai Batang, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) mengadu kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil, Sabtu (12/9) lalu. (pic/gil)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER