Kanal

Satgas Pangan Riau Belum Temukan Kelangkaan Dan Penimbunan Pangan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Satgas Pangan Provinsi Riau hingga kini belum menemukan kelangkaan bahan pokok sembako yang terindikasi ditimbun oleh spekulan nakal yang ingin memainkan harga pasar hingga melonjak.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan stok komoditas pangan yang ada di pasar kini masih terpantau surplus atau mencukupi.

"Sejak Satgas dibentuk sampai sekarang ini, kita belum menemukan adanya kelangkaan barang bahan pangan di Pekanbaru," ungkap Guntur, Jumat, 2 Juni 2017.

Satgas Pangan yang dikomandoi oleh Ditreskrimsus Polda Riau bersama pemerintah bidang terkait ini bertugas mengawasi ketersediaan 3 bahan pokok yang dijamin harga maksimum ecerannya oleh presiden hingga September 2017 esok; gula, minyak goreng dan daging beku.

Selain ketiga komoditas tersebut, Guntur menjelaskan bahwa Satgas ini juga ditugaskan untuk mengawasi ketersediaan komoditas pangan lainnya karena berhubungan langsung dengan bidang pangan yang dibentuk.

"Mengenai masalah stok bahan pangan untuk Pekanbaru, masih aman-aman saja dan stabil untuk saat ini. Kita belum temukan adanya kelangkaan bahan pangan atau penimbunan barang," sebut Guntur.(r24)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER