Kanal

FPI Amankan 9 Pemuda yang Sedang Teler

INHILKLIK.COM, PANGKALANKERINCI - Bukannya  memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan, 9 pemuda asal SP 7 Kecamatan Pangkalan Kerinci, malah mau pesta minuman beralkoholol (minol). Ironisnya, lokasi dipilih Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan Tapi lacur, belum sempat teler mereka berhasil diamankan Laskar Front Pembelaan Islam (FPI). Beberapa botol miras juga disita.

''9 pemuda yang diamankan hendak pesta miras, tadi malam langsung kita serahkan ke Markas Satpol PP,''jelas Ketua Dewan Tanfidzi DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Shahab, Ahad (5/6).

Habib Syaugi yang didampingi Sekjen FPI Pelalawan Irwan Syah, SE, 9 pemuda asal SP 7 arah ke Delik Kecamatan Pelalawan itu diamankan sekitar pukul 23.45 WIB.

''Saat itu kami sedang monitoring rutin tiap akhir pekan. Persis dekat Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Disdukcapil kami curiga ada segerombolan pemuda yang sedang ngumpul. Setelah dicek ditemukan botol miras jenis whisky, M 150 dan botol Aqua yang isinya miras,''ungkapnya.

Kendati 9 pemuda yang semuanya sudah berkerja itu sambung Syaugi, namun hampir dipastikan mereka mau mengkonsumsi minuman haram tersebut.

''Karena dinilai telah menodai bulan suci Ramadhan, jadi kita serahkan ke Satpol PP. Kabarnya, malam tadi di tahan di Markas Salpol PP, ''paparnya.

Sangat disayangkan lanjutnya, berbagai penyakit masyarakat makin marak, namun terkesan setengah hati diberantas oleh aparat berwenang.

''Kalau miras ini hampir tiap kali monitoring kami temukan. Malah ada yang mabuk di Masjid Ulul Azmi Islamic Center. Ada ngelem dan pacaran. Perlu perhatian semua pihak untuk mencegah agar tidak bertambah parah. Apalagi diantaranya ada pelajar,''bebernya .(rpz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER