Kanal

Bupati Yopi Minta Rp248 M Untuk Inhu, Gubri: Itu Belum Seberapa

INHILKLIK.COM, RENGAT – Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dana sebesar Rp 248 miliar untuk membangun Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum seberapa.

“Sebenarnya itu belum seberapa, tapi akan diusahakan meski dengan kondisi keuangan sekarang,” ucap Gubri di Masjid Al-Maghfiroh Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Inhu, Rabu (7/6/2017).

Harapan itu dikatakan Gubri di Masjid Al-Maghfiroh dalam rangka Safari Ramadhan 1438 Hijriah sekaligus melaksanakan salat Ashar.

Sebab, kata Gubri, untuk kesejahteraan masyarakat Riau harus ditopang melalui pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Inhu.

Rombongan Safari Ramadan Pemprov Riau disambut baik Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, para pejabat Pemkab Inhu dan ratusan jamaah masjid.

Di sela sambutan, Bupati Inhu mengapresiasi bantuan dana APBD I Riau tahun anggaran 2017 sebesar Rp 196 miliar. “Dana itu sudah termasuk pembiayaan peningkatan jalan lintas Rengat Kualacenaku,” papar Bupati.

Untuk tahun 2018 mendatang, lagi, Pemkab Inhu berharap bantuan dana APBD I Riau sebesar Rp 248 miliar. “Proposal sudah kita ajukan, dan mudahan-mudahan Pemprov Riau berkenan,” harap Bupati.

Sesaat sebelum rombongan Gubri bertolak ke Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bantuan dari Bank Riau Kepri untuk dua unit rumah ibadah Rp 50 juta, dan zakat pribadi Gubri Rp 15 juta. “Mudahan-mudahan ini bermanfaat,” simpul Gubri. (KRN)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER