Kanal

KPU Tunggu Hibah Pemilu Rp324 Miliar dari Pemprov

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sudah mengumumkan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 nanti, Pemprov Riau akan menghibahkan dana sebesar Rp324 miliar. Jumlah tersebut juga sudah disepakati oleh DPRD Riau.

Komisioner KPU Riau, Ilham M Yasir, menyebutkan bahwa untuk menggunakan dana tersebut, pihaknya masih menunggu penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (DPHD) antara Pemprov dan KPU Riau. "Sampai sekarang kita masih menunggu prosesnya selasai," terangnya.

Ilham juga menyatakan setelah hibah tersebut nanti diterima, sebelum digunakan, dananya akan diregister ke Kementerian Keuangan. "Untuk Pilkada Serentak kita menggunakan sistem keuangan pusat, meski dananya dari APBD," ujarnya.

Ilham juga berharap hibah tersebut biaa segera dikucurkan. Karena sesuai tahapan, Juli mendatang dana tersebut sudab harus dipergunakan.

"Seluruh gubernur juga sudah mendapatkan permintaan dari Presiden Jokowi agar dalam penganggaran pemilu jangan sampai terlambat," tutupnya.(ckp)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER