Kanal

Gubri Puji Sinergisitas Pemkab Inhu dan Inhil dengan Pemprov

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Memasuki puasa ketigabelas, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Inhu dan Inhil.

Di Inhu, Gubri dan rombongan mampir di Masjid Al-Maghfiroh Desa Sungai Beringin. Gubri sudah ditunggu Bupati Inhu Yopi Arianto dan masyarakat setempat. Usai salat ashar berjamaah, Gubri menyampaikan progress pembangunan Provinsi Riau terutama untuk Kabupaten Inhu.

Gubri menyebut bahwa ratusan miliar setiap tahun APBD Provinsi Riau dialokasikan untuk pembangunan di Inhu. Tahun Anggaran 2017 tidak kurang dari Rp196 miliar. "Untuk Tahun anggaran 2018 Pak Bupati mengusulkan anggaran untuk pembangunan beberapa jembatan yang melintas di Sungai Indragiri. Mudah-mudahan terwujud," ucap Gubri.

Pada kesempatan itu, Gubri menyerahkan bantuan atau CSR dari Bank Riau Kepri senilai Rp25 juta untuk Masjid Al-Maghfiroh dan infaq atas nama pribadi senilai Rp15 juta.

Usai acara, Gubri melanjutkan safari ke Kabupaten Inhil. Sembari menuju Tembilahan, Gubri meninjau jalan lintas Rengat-Tembilahan yang longsor akibat abrasi. Gubri berjanji mengupayakan segera memperbaiki jalan utama menuju Negeri Seribu Parit itu.

Di Tembilahan, Gubri berbuka dan tarawih bersama dengan Bupati Inhil HM Wardan dan masyarakat setempat di Masjid Amal Bakti Muslim Pancasila di Komplek Kantor Bupati.

Gubri juga sempat menyerahkan CSR Bank Riau Kepri senilai Rp50 juta untuk dua masjid dan juga infaq pribadi.

Baik di Inhu maupun di Inhil, Gubri memuji kinerja dan sinergi kedua kabupaten dengan provinsi. Hanya dengan kerjasama dan sinergi yang baik pembangunan Riau dapat berjalan dengan baik.(ckp)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER