Kanal

Sejumlah Bank Siapkan Miliaran Rupiah untuk Lebaran Warga Bengkalis

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Sejumlah bank yang beroperasi di wilayah Kota Bengkalis menyiapkan miliaran rupiah untuk keperluan lebaran warga Bengkalis dan sekitarnya. Uang miliaran rupiah tersebut mulai dari pecahan dengan nominal Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, hingga Rp10.000.

Uang yang sudah disiapkan tersebut sebagian besar merupakan emisi rupiah baru yang dirilis akhir Desember 2016 lalu. Masyarakat dapat menukarkan uang pecahan untuk keperluan lebaran diantaranya dapat langsung datang ke Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri Bengkalis.

Seperti di BNI sudah menyediakan stok penukaran uang berbagai pecahan mencapai sekitar Rp2 miliar, kemudian Bank Mandiri sekitar Rp1 miliar.

Kepala Kantor Cabang BNI Bengkalis Yon John, uang pecahan yang akan didistribusikan kepada masyarakat tersebut seluruhnya adalah uang pecahan emisi baru. Katanya lagi, tingkat penukaran uang pecahan sudah mulai dirasakan dan terjadi peningkatan.

"Semua pecahan tersebut merupakan uang pecahan baru yang dirilis beberapa lalu. Sudah ada yang menukar, tetapi biasanya, puncaknya terjadi seminggu menjelang lebaran," paparnya.

Bank Mandiri Bengkalis sudah mengajukan uang pecahan emisi baru ke Kantor Cabang Utama Dumai. Masyarakat dapat menukarkan uang pecahan dapat datang langsung ke Bank Mandiri Bengkalis, mulai Rabu pekan depan. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER