Kanal

Angka Pengunjung Luar Negeri di Idul Fitri Naik 10 Persen

INHILKLIK.COM, BENGKALIS — Angka pengunjung luar negeri (Malaysia) ke Pulau Bengkalis (Indonesia) diperkirakan mengalami kenaikan hingga 10 persen. Angka ini naik dibanding Idul Fitri tahun lalu.

Angka pengunjung luar negeri ini terlihat Minggu ke tiga bulan Juni mendatang, dimana angka kunjungan pada H-7 hingga H-1 dan H+1 hingga H+7 diprediksi naik. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis Julharia, Jumat (16/6).

"Untuk penumpang dari luar negeri pada tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari tahun lalu," paparnya.

Dari data yang dihimpun, pada H-7 hingga H-1 arus mudik Lebaran Idul Fitri 1437 H/ 2016 M lalu jumlah penumpang dari luar negeri ke Pulau Bengkalis mencapai 821 orang sedangkan berpergian ke luar negeri dari berjumlah 2.129 penumpang.

Sedangkan pada H+1 hingga H+7 jumlah pengunjung dari luar negeri ke Pulau Bengkalis berjumlah 1.432 orang dan berpergian dari Pulau Bengkalis ke luar negeri 975 orang.

Jumlah mengalami peningkatan dari 2015 lalu, penumpang dari luar negeri berjumlah 613 orang sedangkan berpergian ke luar negeri berjumlah 2.129 orang.(MXH)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER