Kanal

Para Saudagar Bugis Makassar Berkumpul Sebarkan Virus-virus Pengusaha

INHILKLIK.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membuka Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII, di Four Points by Sheraton, Makassar, Sulawesi Selatan, Sa-btu (1/7/2017). Acara yang dirangkaikan dngn halal bi halal ini bertema Sukses di Rantau, Bangun Kampung Halaman.

Jusuf Kalla mengatakan, pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang rutin dilakukan setiap thn ini diharapkan dapat memunculkan pengusaha-pengusaha asal Bugis Makassar yang semakin banyak. "Kita ingin meningkatkan supaya semakin lebih dari satu orang Bugis Makassar yang berhasil. Kita berkumpul utk menjalankan dan menyebarkan virus-virus pengusaha," kata JK. Menurut JK, Iindonesia membutuhkan keseimbangan dengan hadirnya pengusaha-pengusaha Indonesia, khususnya dari suku Bugis-Makassar.

"Negeri ini butuh keseimbangan, jika hanya pengusaha Tionghoa yang maju dan pengusaha Bugis atau Jawa tidak, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan, & itu berbahaya," ujar JK.

PSBM ini turut dihadiri ktua Mahkamah Agung Hatta Ali, Gubernur Jambi Zumi Zola & istri, Ktua Umum KKSS Sattar Taba, Gubernur Sulsel, Gubernur Sulbar, & lain-lain. (trb)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER