Kanal

Gedung DPRD dan Pasar Modern di Natuna Dilanjutkan Tahun 2018

INHILKLIK.COM, NATUNA - Pembangunan 2 mega proyek Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, warisan Mantan Bupati Natuna, Ilyas Sabli bersama Wakilnya, Imalko Ismail, akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, bahwa pembangunan dua bangunan yang telah menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna puluhan milyar rupiah itu, akan dilanjutkan tahun depan.

"Kita usahakan tahun depan lah," kata Hamid Rizal kepada media, di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin (03/07/17) pagi.

Hamid mengatakan, bahwa pembangunan lanjutan dua proyek tersebut, akan dilaksanakan pelelangan ulang. Lantaran kedua proyek yang di kerjakan oleh perusahaan sebelumnya bermasalah.

"Kita akan lakukan lelang baru, nanti kalo dilanjutkan (perusahaan sebelumnya), malah saya ikut terlibat," cetusnya.

Saat ini, kata Hamid, Pemdakab Natuna sedang menunggu hasil audit dari BPK, atas pengerjaan proyek yang menggunakan dana APBD Natuna tahun anggaran 2015 tersebut.

"Kita pasti akan melanjutkan, tapi harus nunggu klir dulu auditnya, baru dilanjutkan," ujarnya.

Hamid menambahkan, Pemerintah Pusat siap membantu menyelesaikan pembangunan lanjutan, atas dua mega proyek yang diperkirakan baru selesai sekitar 40 persen itu.

Untuk di ketahui, bahwa pembangunan gedung DPRD Natuna, yang terletak di Desa Sungai Ulu itu, dianggarkan sebesar Rp. 45 milyar, dengan kontraktor pelaksannya adalah PT. Istaka Karya.

Sementara itu, untuk Pasar Modern, yang terletak di Jalan DKW. Muhammad Benteng, Ranai (eks terminal), dianggarkan sebesar Rp. 36 milyar, dengan kontraktor pelaksananya adalah PT. Mangku Buana Utama Jaya.

Masyarakat Natuna sendiri, tentunya sangat mengharapkan kedua bangunan yang saat ini masih mangkrak tersebut, bisa segera diselesaikan oleh Pemerintah Daerah. Sebab biar bagaimanapun, kedua bangunan terbengkalai itu, dibangun dengan menggunakan uang rakyat. (rgc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER