Kanal

PSSI Rohul Kirim 10 Pelajar Pada Kejurda Disdikpora Riau Futsal U14 di Inhil

INHILKLIK.COM, ROKANHULU - Sebanyak 10 orang Pelajar diberangkatkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu di Tembilahan Senin, (10/7/2017) dalam rangka untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Olahraga Futsal.

Demikian disampaikan Ketua Cabang Olahraga (CABOR) PSSI Rohul Weri Dinata S.Pd saat dijumpai awak media di Pasirpengaraian Minggu, (9/7).

Weri mengatakan, bahwa PSSI Kabupaten Rokan Hulu sedang sibuk melatih pelajar Usia U14 yang bakal dikirim mengikuti Kejurda futsal Liga pelajar U.14 yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Riau di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

PSSI Rohul mengirim Sepuluh orang pelajar terbaik Kabupaten Rokan Hulu, harapan mereka bisa memberikan yang terbaik karena, mereka yang diberangkatkan sudah dilatih maksimal.

"Insya Allah mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Rohul pada Kejurda Disdikpora Riau tersebut,"kata Ketua Cabor PSSI Rohul.

Lanjutnya, sesuai dengan jadwal Kejurda Futsal tersebut akan diadakan tanggal 16 s/d 19 Juli 2017.

Ditambahkannya lagi, pemberangkatan 10 pelajar ini merupakan inisiatif dan kegigihan pengurus PSSI Cabang Rokan Hulu, mulai dari pelatihan, costum akomodasi, konsumsi dan seluruh biaya pemberangkatannya adalah inisiatif pengurus saja.

"Tidak ada 1% pun dari dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Rohul. Hal ini sebagai motivasi bagi pelajar-pelajar yang lain agar kedepan bisa membawa dan mengangkat nama baik Kabupaten Rokan Hulu di dunia
Olahraga,"ujar Weri.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohul H.Suparman.S.Sos M.Si mengapresiasi  atas kegigihan Ketua dan Pengurus PSSI Rokan Hulu yang telah memberikan semangat kepada pelajar yang ikut Kejurda Disdikpora Riau di Kabupaten Inhil tersebut.

"Diharapkan kedepan PSSI Rohul lebih gigih lagi membina pelajar-pelajar Rohul sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten ini, bila mereka yang bertanding mendapatkan hasil yang baik. Kepada Pelajar sebagai peserta lomba, selamat untuk bertanding,"kata Bupati Suparman menyampaikan.

Ditempat yang berbeda, Kepala Bidang (Kabid) PPOD Dispora Riau Taufik Hidayat menjelaskan pada kejurda tahun 2017 ini pesertanya dari Disfikpora dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Pada tahun ini sebagai tuan rumah adalah Kabupaten Inhil,"ulas Taupik saat dihubungi melalui via selulernya. (src)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER